Manfaat Dari Jamu Beras Kencur

Manfaat Jamu Beras Kencur – Siapa yang tidak mengetahui tantang minuman jamu tradisional? Tentunya kalian semua sudah sangat akrab dengan minuman jamu trandisional ini. Dimanapun kalian berada pasti akan sangat dengan mudah menemukan minuman jamu tradisional dengan berbagai jenis dan keunikannya.

Nah salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah ramuan Beras Kencur. Untuk sebagian orang ramuan Beras Kencur ini sangat sering dugunakan untuk pengobatan berbagai banyak hal. Karna bahan-bahan yang dibutuhkan sangatlah dengan mudah kita temukan. Nah bagi kalian yang penasaran dengan manfaat dari beras kencur ini, mari kita simak bersama.

Berikut Manfaat Jamu Beras Kencur :

1. Meredakan batuk berdahak

Ketika batuk tak kunjung renda, sudah coba berobat ke dokter? mungkin Jamu Beras Kencur ini bisa menjadi salah satu alternatif. Meminum jamu beras kencur secara rutin sebelum tidur dapat meredakan batuk. Sifat jamu beras kencur yang hangat dapat merilexkan tenggorokan yang kering.

2.Mencagah sariawan

Selain dapat meredakan batuk berdahak, jamu beras kencur juga dapat mencegah dari sariawan. Rasa hangat dan sifat anti bakteri dari jamu beras kencur ini selalu digunakan pada saat terjadi gejalan sariawan.

3. Meredakan diare

Kandungan zat Sitotoksik dan anti bakteri yang terdapat pada jamu beras kencur ini juga dapat menerakan diare. Berdasarkan penelitian pada beberapa hewan yang sedang mengalami diare, beberapa hewan-hewan tersebut terjadi perkembangan yang baik setelah diberikan ekstrak kencur.

4. Menjaga kadar gula darah

Jamu Beras Kencur juga sebagai obat herbal yang ampuh untuk menjaga kadar gula dalam darah agar tetap normal. Ketika kita meminumnya secara rutin jamu beras kencur ini dapat menurunkan kadar glukasa dalam darah dan menjaganya agar tetap normal.

5.Meningkatkan nafsu makan pada anak

Jika kalian mempunyai anak kecil yang susah makan, mungkin jamu beras kencur ini bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan nafsu makannya. Rasa hangat dari jamu beras kencur ini mampu membantu nafsu makan pada anak.

6. Mengurangi kembung

Ketika kita mengalami kembung, langkah yang tepat adalah meminum minuman yang hangat-hangat. Salah satunya jamu beras kencur ini. Rasa hangat setelah meminum beras kencur ini dapat membuat lambung menjadi relax.

7. Mengatasi Masalah Kulit

Tidak hanya membantu dalam kesehatan, ternyata jamu beras kencur juga dapat membantu dalam masalah kulit. Mengkonsumsinya secara rutin dapat membantu dalam mengatasi jerawat, mencerahkan kulit hingga mengencangkan kulit.

Baca Juga : Manfaat Susu Beruang Bagi Kesehatan

Related Posts

Manfaar Dari Teh Hijau

Manfaar Dari Teh Hijau

Manfaar Dari Teh Hijau – Sejarah dari teh hijau ini berawal dari Negara Cina, yang telah menggunakan teh hijau sebagai pendukung pengobatan sejak 4.000 tahun yang lalu….

Manfaat Dari Daun Binahong

Manfaat Dari Daun Binahong

Manfaat Dari Daun Binahong – Biinahong atau dengan nama latin Anredera cordifol adalah salah satu jenis tanaman obat yang berasal dari daratan China. Pada tempat asalnya, tumbuhan…

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan – Buah naga (Inggris: pitaya) adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika…

Manfaat Dari Wortel Untuk Kesehatan

Manfaat Dari Wortel Untuk Kesehatan

Manfaat Dari Wortel Untuk Kesehatan – Daucus carota L atau wortel adalah jenis sayuran yang berwarna kuning kemerahan atau jingga kekuningan dengan tekstur yang mirip seperti kayu….

Manfaat Dari Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

Manfaat Dari Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

Manfaat Dari Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan – Buah kelapa adalah buah tropis dari tanaman Cocos nucifera. termasuk dalam keluarga Arecaceae. Buah kelapa berbentuk bulat pada beberapa…

Manfaat Daun Katuk Untuk Ibu Hamil

Manfaat Daun Katuk Untuk Ibu Hamil

Manfaat Daun Katuk Untuk Ibu Hamil – Sauropus androgynus atau daun katuk adalah spesies tumbuhan yang banyak terdapat di Asia Tenggara termasuk ke dalam genus sauropus dalam…

This Post Has 2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.